Spesifikasi LENOVO VIBE K5 PLUS Harga Murah Performa Tak Kalah

Pada bulan Februari kemarin tepatnya pada acara Mobile World Congress di Barcelona produsen smartphone asal Cina yaitu Lenovo meluncurkan salah satu ponsel pintar mereka untuk kelas menengah kebawah bernama LENOVO VIBE K5 Plus. Yang cukup memukau adalah penggunaan material logam Aluminium Alloy pada frame bodi Ponsel ini sehingga kesan stylish & premium begitu terlihat. Meskipun ditujukan untuk kelas menengah kebawah, ponsel K5 Plus ini memiliki dapurpacu serta spesifikasi yg cukup bersaing selain dibanderol dengan harga cukup murah, dukungan jaringan juga cukup lengkap dengan Dual-SIM Card, support jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, USB OTG serta Micro-USB 2.0. Menurut penuturan dimedia, seri Vibe K5 ini tak lain adalah seri Lenovo Lemon 3

Pada ponsel LENOVO VIBE K5 Plus tetap membawa layar berjenis IPS Touchscreen LCD dengan ukuran 5.0 Inchi sudah memiliki resolusi Full HD 1080x1920 pixel 16 Juta warna serta ~441ppi yang pastinya bakal memberikan tampilan cukup halus, warna yg tajam serta detail, Lenovo juga bakal memberikan pilihan warna untuk Vibe K5 Plus ini yaitu Silver, Grey serta Gold hmm warna keemasan mungkin bakalan paling diminati deh. Apakah sudah membawa Gorilla Glass atau Dragon Trail untuk proteksi layarnya ? maaf belum ada he he he.

Pada bagian jeroannya Lenovo Vibe K5 Plus ditanamkan dapur pacu dari prosesor kelas menengah Qualcomm seri Snapdragon 616 Octa-core 1.5 GHz serta GPU Adreno 405 untuk pengolahan grafisnya, selain itu RAM sebesar 2GB juga disandingkan untuk mendongkrak performa dari ponsel Vibe K5 Plus ini. Dengan spesifikasi tersebut diyakini ponsel ini mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan atau istilahnya multitasking tanpa kendala, Sedang untuk ruang penyimpanannya cukup membawa ROM sebesar 16GB namun masih bisa diekspansi lagi lewat slot microSD Card hingga 32GB saja. OS yg dibawa sudah Android Lollipop versi 5.1 dan mungkin bisa diupgrade ke versi Marshmallow.

OK pada bagian fotografi sepertinya standar-standar aja, meski membawa Dual Camera. Kamera utama atau kamera belakang punya resolusi 13MP Autofocus serta LED Flash serta mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080@30 fps yahh mungkin kualitasnya hampir sama dengan kamera Lenovo A6010 atau Lenovo A7010 kalo buat selfie atau foto-foto sih udah cukup lumayan lah. Untuk kamera depan cukup 5MP fixed focus, buat selfie OK tpi jgn berharap kualitasnya tinggi ya, cukup standar saja he he :-D

Seperti kebanyakan ponsel pintar dari Lenovo, K5 Plus juga membawa fitur audio dari Dolby Audio serta Waves MaxxAudio yang bakal memanjakan telinga dengan suguhan speaker serta audio yg wahh... pokoknya soal audio Lenovo dapat diandalkanlah.

Ponsel ini bakal dibanderol dengan harga $129 - $150, namun belum tersedia untuk pasar Indonesia saat ini (Bulan Maret ini bakal dipasarkan di India, ya semoga saja disini segera menyusul), mungkin kalo disini bakal punya harga 2 juta lebih dikit.


Kelebihan Lenovo Vibe K5 Plus

  • Kualitas layar cukup tajam dan jernih
  • Performa handal dikelasnya
  • Desain mewah dengan material alumunium alloy
  • Kualitas audio mantab

Kekurangan Lenovo Vibe K5 Plus

  • Belum ada proteksi layar
  • Kualitas kamera standar
  • Internal memory 16GB



0 Response to "Spesifikasi LENOVO VIBE K5 PLUS Harga Murah Performa Tak Kalah"

Post a Comment