Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A Series

Pada beberapa waktu yg lalu Samsung kembali mengeluarkan ponsel pintar terbaru mereka untuk tahun 2016, Smartphone yg memiliki nama Samsung Galaxy A series tersebut terdiri dari 3 versi untuk masing masing segmen. Samsung Galaxy A3 untuk segmen pasar menengah kebawah dibanderol dengan harga 3 jutaan, Galaxy A5 dikhusukan untuk segmen kelas menengah dibanderol dengan harga 4 jutaan sedang versi Galaxy A7 bakal diperuntukan untuk kelas segmen pasar atas bakal dibanderol dengan harga 6 jutaan. Saat ini dipasaran indonesia baru tersedia dua seri saja yaitu A3 serta A5.

Untuk spesifikasi dari ponsel Samsung Galaxy A3 serta A5 series tergolong hmm sedikit nanggung he he, kecuali pada teknologi layarnya yg udah membawa Super AMOLED sih.



Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A3


Dari ketiga Samsung Galaxy A, seri A3 ini punya spesifikasi yg paling bontot dan bakal keluar dengan dua versi yaitu versi Dual SIM Card serta Single SIM Card, yah karena dijual untuk segmen menengah kebawah sih. Dibanderol dengan harga 3 jutaan Galaxy A3 rasa-rasanya kelewat mahal kalo harus berbanding dengan smartphone lainnya, namun kalo udah ada stempel Samsung kualitas bisa terjamin & after sales servicenya juga gampang.

Spesifikasi yg dimiliki oleh A3 juga terasa kurang gahar dimana membawa RAM sebesar 1.5GB Prosesornya Quadcore berkekuatan 1.2GHz untuk media penyimpanan punya 16GB ROM serta dpt ditambahkan dengan external memory microSD sampai 64GB. Untuk urusan fotografi membawa dul kamera, yg depan beresolusi 5MP sedang kamera utama punya resolusi 8MP. Nah pada bagian layarnya ini sudah membawa teknologi Super AMOLED 4.7 Inchi dengan resolusi HD (1280×720) selain itu ada proteksi anti-gores dari Gorilla Glass 4 dibagian layar serta cover belakang.

Pada bagian bodinya, Galaxy A3 sudah terbuat dari material logam. Untuk fitur Samsung Pay & Fingerprint Scanner belum tersedia.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A5


Yang kedua adalah Samsung Galaxy A5, Nah spesifikasi yg dimiliki oleh A5 ini udah terbilang lumayan walaupun dibanderol dengan harga 4 jutaan. Dengan membawa layar berteknologi Super AMOLED ukuran 5.2 Inchi dengan resolusi Full HD (1920×1080) dan sudah membawa anti-gores dari Gorilla Glass 4 pada bagian layar dan cover belakang. Prosesor yg dibawa adalah Octa-Core dengan kecepatan 1.6GHz serta RAM sebesar 2GB, untuk kapasitas penyimpanan Galaxy A5 punya ROM sebesar 16GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 128GB. Body yg dibawa udah terbuat dari material logam jd memberi kesan yg kokoh namuin elegan.

Pada sektor fotografi Samsung Galaxy A5 membawa dual camera yaitu kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP dan f/1.9 aperture. Adanya fungsi OIS pada kamera belakang mampu menghasilkan kualitas jepretan atau rekaman video yg bebas blur.

Seri A5 juga telah membawa fitur pengamanan fingerprint scanner utk membuka ponsel atau memverifikasi Akun Samsung, selain itu adanya teknologi Fast-Charging mempercepat dan memudahkan pengisian daya baterai.Galaxy A 5 sudah terdapat teknologi MST (Samsung Pay), Samsung KNOX, S-Voice.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Seri A7 ini adalah ponsel pintar yg dikhususkan untuk segmen pasar kelas atas ya karena punya banderol harga yg mahal sekitar 6 jutaan. Ukuran layar sedikit lebih besar yaitu 5.5 Inchi Super AMOLED Full HD terdapat proteksi anti-gores Gorilla Glass 4. Material body yg dipake masih sama dengan A5, sedang untuk spesifikasi dapur pacu, prosesor yg digunakan masih sama seperti yg dibawa oleh A5 yaitu Octa-Core dengan kecepatan 1.6GHz, hanya saja RAM yg dibawa sebesar 3GB, Ukuran Media penyimpanan (ROM) juga tak berbeda dengan A5.

Pada bagian fotografi sama membawa dual kamera yaitu 5 MP pada bagian depan serta 13MP untuk kamera utama dengan f/1.9 aperture serta fitur Optical Image Stabilization (OIS).


0 Response to "Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A Series"

Post a Comment