Super VOOC Flash Charge OPPO Pengisian Baterai Jadi Lebih Cepat

Produsen smartphone asal negeri panda yaitu OPPO pada perhelatan acar MWC kemarin mengumumkan salah satu teknologi terbaru mereka yaitu Super VOOC Flash Charge, sebuah inovasi untuk pengisian baterai ponsel secara cepat. Sebenarnya pihak OPPO sendiri telah melakukan penelitian dan pengembangan tentang teknologi pengisian daya baterai yang cepat serta aman bagi ponsel pintar mereka. Meskipun dipasaran saat ini ada berbagai banyak fitur yg memungkin kan pengisian baterai secara cepat spt yg dimiliki oleh Qualcomm serta Mediatek namun teknologi yg ditawarkan oleh OPPO ini diklaim sebagai teknologi pengisian baterai tercepat serta yg paling aman didunia saat ini. Dengan teknologi Super VOOC Flash Charge ini diklaim mampu mengisi baterai ponsel secara penuh hanya dengan waktu 15 menit (pada baterai berkapasitas 2500 mAh), dan juga saat pengisian selama 5 menit saja mampu memberikan waktu bicara ponsel selama 2 jam.

Dan pastinya kita sering membaca berita tentang bahaya bermain ponsel saat pengisian dimana ponsel tiba-tiba terbakar atau meledak, nah dengan teknologi Super VOOC Flash Charge dari OPPO ini saat melakukan charging ponsel, kita bisa menggunakannya sambil memutar video atau bermain game karena adanya teknologi low pulse charge algorithm yg mampu menjaga kondisi ponsel tetap dingin saat diisi ulang.

Dengan dikenalkannya Super VOOC Flash Charge, fitur fast charging menjadi begitu populer diterapkan dalam berbagai ponsel pintar, tak mau ketinggalan Qualcomm serta Mediatek juga mengeluarkan inovasi mereka dalam teknologi pengisian baterai cepat ini dengan metode serta mekanisme yg berbeda dari teknologi VOOC karena mereka masih menerapkan teknologi High-Voltage Fast-Charging.

Menurut pihak OPPO sendiri, mereka mengembangkan teknologi Super VOOC Flash Charge karena saat ini teknologi yg digunakan dalam baterai pada ponsel pintar tidak mengalami perkembangan yg cukup pesat, sejak ditemukan baterai Lithium-ion yg sering terdapat dalam ponsel pintar tidak mengalami perubahan yg berarti sedangkan perkembangan teknologi serta penggunaan ponsel pintar mengalami peningkatan yg cukup pesat, para pengguna ponsel saat ini menginginkan performa ponsel pintar yg lebih tanpa khawatir kehabisan daya listrik di ponsel mereka. Meski kapasitas daya baterai mengalami peningkatan, waktu yg dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai ponsel juga menjadi lebih lama sehingga OPPO menawarkan teknologi yg terbaru untuk mengatasi masalah tersebut. OPPO berpendapat kapasitas baterai yg besar harus didukung pula dengan teknologi pengisian baterai yg lebih cepat.

Dengan teknologi Low-voltage Fast-charging pada VOOC, daya listrik yg disalurkan pada saat pengisian ulang konsisten di angka 5 Volt, sehingga masalah ponsel menjadi panas dapat dihindari serta menjadi lebih efisien. Power adaptor, kabel serta konektor yg ada didalam ponsel OPPO telah didesain ulang serta menggunakan material berkualitas tinggi.

0 Response to "Super VOOC Flash Charge OPPO Pengisian Baterai Jadi Lebih Cepat"

Post a Comment