Xiaomi Mi 5 Ponsel Pintar Body Keramik Dengan Prosesor Paling Canggih

Pada gelaran Mobile World Congress (MWC) kemaren di Barcelona perusahaan smartphone asal Cina yaitu Xiaomi mengumumkan produk terbaru mereka seri Xiaomi Mi 5. Ponsel pintar flagship dari Xiaomi ini bakal membawa material body yang tidak biasa yaitu keramik. Menurut Hugo Barra seorang Vice President of International Xiaomi material keramik yg digunakan bakal membuat bagian bodi Mi 5 Pro menjadi cukup tangguh dan kuat, selain itu juga Mi 5 akan menjadi ponsel pertama yg membawa prosesor paling canggih milik Qualcomm yaitu Snapdragon 820.

Nantinya Xiaomi Mi 5 akan tersedia dalam 3 versi yg berbeda yaitu, model Mi 5 dengan ROM 32GB, Mi 5 dengan ROM 64GB serta Mi 5 esklusive dengan back cover material keramik serta ROM sebesar 128GB, spesifikasi prosesor yg lebih tinggi serta RAM 4GB. Ponsel pintar ini mulai bisa didapatkan pada awal bulan Maret namun sementara khusus utk pasar Cina.

Baca juga: Xiaomi Mi 5 ini bakal dapat update Custom ROM MIUI 8

Xiaomi sendiri merupakan salah satu vendor terbesar di dunia, dan menjadi nomor satu di negara Cina setelah mampu menjual kurang lebih 70 juta ponsel pada tahun lalu. Xiaomi menjadi begitu terkenal karena mampu memberikan ponsel pintar dengan spesifikasi yang tinggi namum memiliki banderol harga yang cukup murah, dan sepertinya Xiaomi Mi 5 juga bakal memiliki banderol harga yg cukup murah dibanding smartphone flagship dari vendor saingannya.

Ok, mari kita intip spesifikasi dari Xiaomi Mi 5 ini. Pada bagian layar Mi 5 memiliki display layar ukuran yg tidak biasa yaitu 5.15 Inchi dengan teknologi IPS, resolusi layar 1080 full HD serta memiliki pixel density ~428ppi. Dapur pacunya akan diberi kekuatan dari prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yg juga sudah membawa Teknologi Fast Charging Quick Charge 3.0 sehingga pengisian baterai jd lebih cepat, selain itu juga diperkuat LPDDR4 RAM sebesar 3GB sampai 4GB. Media penyimpanan cukup bervariasi tergantung modelnya yaitu 32GB, 64GB serta 128GB UFS 2.0 memory yg diklaim mampu memberi kecepatan dalam membaca serta menyimpan data sampai 80%.
Spesifikasi ponsel Xiaomi Mi 5


Pada sektor konektivitas jaringan Xiaomi juga mengatakan adanya peningkatan kecepatan. Dengan adanya teknologi 3x Carrier aggregation kecepatan yg mampu dicapai pada jaringan 4G+ atau 4G Advance Cat.12 LTE 600Mbps.

Sektor kamera membawa kamera depan sebesar 4MP dengan 2µm pixel size. Kamera utamanya memiliki resolusi cukup besar yaitu 16MP dengan membawa sensor Sony IMX298, 4-axis Otical Image Stabilisation mampu menjaga kualitas photo lebih tajam meski pengambilan photo dilakukan dalam kondisi tdk memadai krn guncangan.

Spesifikasi dan Versi Xiaomi Mi 5


0 Response to "Xiaomi Mi 5 Ponsel Pintar Body Keramik Dengan Prosesor Paling Canggih"

Post a Comment