Spesifikasi Lenovo K4 Note RAM 3GB Layar Lebar

Spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note: Persaingan di ponsel pintar dikelas menengah semakin sengit dari hari ke hari, bukan hanya soal harga yg diutamakan tapi juga fitur dan teknologi yg dibawa. Dan ponsel Lenovo Vibe K4 Note dirilis untuk bersaing dikelas dimana konsumennya paling banyak. Di pasar Indonesia sendiri ponsel Vibe K4 Note ini baru beberapa bulan beredar.

Soal desain Body, kalo dikelas ini sudah ada beberapa ponsel yg memakai material logam untuk frame maupun body-nya seperti Xiaomi Redmi 3 Pro dan ZTE Blade A2, Lenovo Vibe K4 Note masih menggunakan bahan plastik untuk keseluruhan body-nya meskipun begitu built-in quality yg dimiliki cukup bagus, solid dan pastinya lebih ringan he he he kesan mewah ? tetap masih ada kok. Pada body bagian belakang terdapat kamera utama, sensor sidik jari dan LED flash.

Spesifikasi Layar Lenovo Vibe K4 Note punya ukuran 5.5 Inchi beresolusi full-HD 1080 x 1920 pixels (kerapatan ~401 ppi) dengan teknologi IPS panel LCD, layarnya cukup terang, tajam dan detil. Tata letak tombol power dan volume masih sama seperti kebanyakan ponsel lenovo lainnya yaitu di sebelah kanan, port micro-USB di bagian bawah, dan soket 3.5mm di bagian atas. Bagian depan ponsel Lenovo K4 Note ini mirip dengan yang ada pada Lenovo Vibe X3 (ya iya lah sama, lha dibeberapa negara K4 Note ini dikasih nama X3 Lite), yaitu letak dual-speaker dan adanya Corning Gorilla Glass 3 yang  bukanhanya melindungi layarnya saja tapi mencakup tombol kapasitif, kamera depan, sensor dan indikator LED jadi nggak usah khawatir layar maupun bagian depan ponsel bakal kena gores atau lecet.

Dalam paket penjualan Lenovo K4 Note alias A7010 bakal disertakan pastic case, pelindung layar, dan charger dengan daya 10W, yang bakal mempercepat pengisian baterai 3300mAh.

Spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note berjalan dengan prosesor kelas menengah yaitu MediaTek MT6753 Octa-core 1.3GHz dengan GPU Mali-T720MP3 (yaahh walaupun masih kalah dgn Snapdragon 615 tapi untuk menekan harga sah-sah saja). RAM yg dibawa sebesar 3GB cukup lumayan gede lho, dengan media penyimpanan interal (ROM) 16GB yang bisa di upgrade samapi dengan 128GB dengan kartu microSD.

Ponsel Lenovo K4 Note berjalan pada sistem Android 5.1 Lollipop yang bisa diupgrade ke versi Android 6.0 Marshmallow, dengan desain antarmuka Lenovo Vibe UI, antarmuka ini telah melalui beberapa perbaikan yang signifikan, dan sekarang sangat mudah digunakan. Salah satu perubahan terbaru yang paling berguna adalah penambahan fitur "dual-layered mode"

Sensor sidik jari dari Lenovo K4 Note dapat mengenali hingga dua sidik jari yang tersimpan, yang digunakan untuk membuka kunci telepon. Fitur ini bekerja dengan begitu cepat dan mudah. Sensor fingerprint ini juga bisa digunakan untuk fungsi-fungsi tertentu ketika ponsel dibuka, seperti melayani sebagai tombol shutter untuk kamera, akan kembali, atau menarik ke atas switcher app.

Untuk urusan Fotografi spesifikasi kamera utama dari Lenovo Vibe K4 Note mempunyai resolusi 13-megapixel dengan sensor Samsung S5K3M2 ISOCELL serta dual-tone LED flash, sedangkan kamera depan beresolusi 5-megapiksel. Keduanya mampu merekam video 1080p. Desain antarmuka kamera juga cukup sederhana dengan mode fotografi dasar dan beberapa fitur dasar fotografi seperti Panorama, filter, self-timer, HDR dan multi-shot.

Gambar yang diambil dengan kamera utama kualitasnya cukup tajam dan cukup detail pula apalagi pada area fokus dan sekitarnya, tetapi bagian terang dari gambar memiliki kecenderungan terlalu kontras dan blurry apa lagi dalam kondisi cahaya rendah akan terlihat begitu noisy.

Lenovo Vibe K4 Note ini didukung oleh chipset MediaTek MT6753 dengan GPU Mali T720MP3 dan juga memiliki 3GB RAM (walaupun yg tersisa nanti hanya sekitar 1.9 GB krn kemakan sama Vibe UI) yang bakal membuat ponsel berjalan cukup lancar dengan performa lumayan cepat. Hanya saja jika menjalankan beberapa game HD atau memutar Video HD ponsel menjadi cepat panas.

Lenovo Vibe K4 Note yang membawa baterai dengan daya 3300mAh mampu bertahan kurang lebih 8 - 9 jam  saat digunakan untuk memutar video yang berarti hampir di atas rata-rata. Namun, dengan penggunaan biasa, ponseln mampu bertahan lebih lama, hanya saja konsumsi daya baterai oleh layar cukup besar, sehingga semakin lama layar ponsel hidup (apalagi dengan wallpapaer berwarna-warni)semakin besar daya baterai yg dihabiskan.

Output audio dari Lenovo K4 Note sangat baik, berkat speaker stereo ganda di depan. Suara cukup keras, jelas dan tajam, dan kualitas audio melalui headphone juga memuaskan. Berkat dukungan Dolby Atmos teknologi audio ini memberikan suara dalam kualitas tinggi

Seperti ponsel Lenovo lainnya, K4 Note ini juga sudah mendukung teknologi ANT-VR, teknologi canggih dalam Lenovo Vibe K4 Note ini mampu memberikan pengalaman sinematik layar lebar yang cukup memuaskan. Fitur yang ditenagai oleh teknologi Lenovo VR ini memungkinkan untuk menonton film ataupun bermain game seru dalam ukuran layar virtual yang besar (meskipun bukan salah satu teknologi VR paling canggih, tapi lumayan bikin pengalaman tambah seru), caranya dengan menggunakan kacamata ANTVR dari Lenovo... dan salah satu toko online memberikan bonus GlassVR untuk pembelian ponsel ini

Kelebihan Lenovo K4 Note


  • Kualitas Display cukup bagus
  • Kualitas Audio mantab
  • Dukungan ANT-Virtual Reality (dpt bonus GlassVR juga)
  • RAM sudah 3 GB
  • Performa cepat
  • Gorilla Glass 3


Kekurangan Lenovo K4 Note


  • Baterai sedikit boros (baterai gak bisa dilepas)
  • Kualitas foto standart
  • Ponsel cenderung cepat panas.

0 Response to "Spesifikasi Lenovo K4 Note RAM 3GB Layar Lebar"

Post a Comment