"Android Nougat 7.0" versi Terbaru OS Android Diresmikan

Android Nougat
Android Nougat: Google pernah mengejutkan semua orang dengan secar spontan mengumumkan versi Android N Developer Preview pada bulan Maret lalu meskipun belum memberikan nama resmi untuk Android N. Nah pagi ini, Google secara resmi telah meluncurkan nama Android N sebagai "Android Nougat", dan tak lama kemudian, Google juga memberikan nomor seri ke OS Android versi terbaru ini. Versi berikutnya dari Android adalah Android 7.0. Perayaan atas peresmian nama Android Nougat dilakukan lewat applikasi Snapchat.



Sejak dari awal nama Android Nougat sudah difavoritkan oleh netizen (Google mengadakan voting secara online untuk memberikan nama bagi Android N) bersama dengan Nutella, sehingga tidak terlalu mengejutkan sih soub...

Versi awal dari Android Nougat 7.0 ini yang akan dirilis pada akhir tahun ini memiliki beberapa perubahan signifikan atas versi sebelumnya yaitu Android 6.0 Marshmallow. Sekarang, Android N Developer Preview 4 dan Final preview build telah diluncurkan.

Pada keynote Google I / O 2016 tanggal 18 Mei kemaren Google mengumumkan dirilisnya beta-quality Android N. Versi ketiga dari Android N Developer Preview ini berfokus pada tiga bidang: kinerja, keamanan dan produktivitas. Juga telah mengkonfirmasi atas dukungan terhadap fitur Native VR, dengan platform VR baru yang disebut Daydream.

Pada keynote tersebut Nama OS Android terbaru tidak disebutkan alias belum punya nama, Sebaliknya, Google mengumumkan bahwa mereka akan mengambil saran untuk nama Android N melalui formulir online dimana netizen bisa mengusulkan nama.

Cara Mendownload Android Nougat ?

Bagi sobat developer aplikasi, yg suka mmbangun software atau sobat yang hanya ingin menguji versi preview dari Android 7.0 ini, bisa men-download file image dari Android Nougat langsung dari Google. Tapi ingat bahwa versi ini belum final, jadi belum stabil dan masih terdapat banyak bug, kalo udah tau langsung aja ke link ini

Catatan: Hanya Ponsel versi Nexus saja yang dapat menjalankan versi preview Android N. Dibawah ini melihat model Nexus apa saja yg mendukung OS:

Nexus 9 4G (Volantis)
Nexus Player (fugu)
Pixel C (ryu)
Nexus 5X (bullhead)
Nexus 6 (Shamu)
Nexus 6P (pemancing)
Nexus 9 (Volantis)

Google mungkin punya rencana untuk membuat Developer Preview Android N ini tersedia pada perangkat non-Nexus. Hal ini terbukti dengan munculnya screenshot dari ponsel OnePlus 3 yang menjalankan Android N. Namun, masalah nya nggak segampang itu sih, soalnya Produsen ponsel non-Nexus butuh waktu yang tidak sebentar untuk merilis updatenya: OEM interface seperti TouchWiz dan EMUI menggabungkan fitur-fitur yang tidak didukung stock Android... jadi sabar aja deh soub he he

0 Response to ""Android Nougat 7.0" versi Terbaru OS Android Diresmikan "

Post a Comment