Spesifikasi Smartphone Vivo V3 RAM 3GB, Harganya Cukup Murah ???


Satu lagi produsen smartphone asal China yaitu Vivo meramaikan persaingan ponsel pintar kelas menengah dipasar indonesia dengan meluncurkan seri Vivo V3. Tampilannya cukup elegan dan premium dengan body berbahan metal.

Smartphone Android Vivo V3 ini dilengkapi dengan spesifikasi layar IPS LCD capacitive touchscreen 5,00 inci dengan resolusi HD 720 piksel dengan 1280 piksel, kualitas layarnya udah cukup jernih. Sayangnya belum membawa proteksi layar macam Gorilla Glass atau tempered glass lain, jadi musti pasang sendiri ya :-P

Spesifikasi Vivo V3 ini didukung oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 616 yang merupakan kelas prosesor menengah dan juga dilengkapi dengan 3GB RAM tentunya sungguh menggoda. ROM atau Internal Memory sebesar 32GB sepertinya salah satu yg terbesar dikelasnya dimana biasanya ponsel lain memiliki penyimpanan internalsebesar 8GB - 16GB. Oh ya, tentu saja media penyimpana bisa diperlua dengan kartu microSD hingga 128GB. Urusan pengolah grafis dipercayakan sama GPU Adreno 405 kualitasnya standar sih.. OS android yg dibawa adalah Funtouch OS 2.5 yang merupakan custom OS dari Android 5.1.1 lollipop.



Kamera yg ditawarkan oleh Vivo V3 juga cukup menarik yaitu 13 MP untk kamera utama serta 8MP untuk kamera depannya. Kualitas jepretan dari kamera utama cukup bersaing dengan smartphone di kelasnya. Selain itu juga membawa fitur phase detection autofocus, Panorama, HDR dan LED Flash yg cukup umum ditemukan diberbagai smartphone. Nahh utk kamera depannya ini cukup menarik yaitu 8MP, buat ambil foto selfie sudah mendukung lah...

Ponsel V3 ini didukung oleh VIVO AK4375 Hi-Fi Chip yang memberikan kualitas pemutaran audio dan video bermutu Hi-Fi mungkin bagi penggemar musik & film bakalan dimanjakan dh sama ini ponsel.



Vivo V3 didukung oleh baterai non removable 2550mAh, rasanya kurang gede dayanya, meskipun katanya bisa diklaim mampu bertahan seharian utk pengoperasian biasa. Ini ukuran 143,60 x 71,00 x 7,50 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 138,00 gram.

Smartphone Vivo V3 ini pun sudah menyediakan sistem keamanan berupa pemindai sidik jari yaitu sensor fingerpeint reader he he pantas aja harganya diatas rata-rata :-D . Vivo V3 adalah dual SIM (GSM dan GSM) Pilihan konektivitas smartphone termasuk Wi-Fi, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS), Bluetooth, FM, 3G, 4G. Sensor di telepon termasuk sensor Proximity, sensor cahaya (ambient light), Accelerometer yahh cukup standar sih.

Harga Vivo V3

Rp 3.499.000 

Coba Bandingin sama spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro yang rasanya cukup rasional sama harganya.

Kelebihan Vivo V3


  • Kualitas video & audio yg cukup bagus
  • Fingerprint sensor
  • Body dari bahan logam


Kekurangan Vivo V3


  • Kualitas layar yg masih HD
  • Belum ada proteksi layar macam Gorilla Glass
  • Ukuran daya baterai 2550mAh masih terbilang kecil
  • Harga yg terbilang cukup tinggi dengan spesifikasi yg ditawarkan



0 Response to "Spesifikasi Smartphone Vivo V3 RAM 3GB, Harganya Cukup Murah ???"

Post a Comment