Bocoran Spesifikasi Ponsel Nokia C1

Rumor kembalinya Nokia ke pasar Handphone memang santer terdengar belakangan ini, seperti yg dinyatakan oleh CEO Nokia Rajeev Suri bahwa Nokia bakal kembali lagi ke pasar handphone setelah berakhirnya kesepakatan antara Nokia dan Microsoft, ditambah dengan munculnya beberapa gambar smartphone Nokia C1 lain di Internet beserta spesifikasi yang dimilikinya. Kalo menurut Gambar dan keterangan spesifikasi yang disampaikan, ponsel Nokia C1 ini bakal memiliki 2 varian, yang pertama berjalan di Windows Mobile 10 yang satunya berjalan dengan Android.

Gambar terbaru dari ponsel ini menunjukkan kalau Nokia C1 menjalankan Z Launcher pada OS Android. Handset ini terlihat dalam versi warna abu-abu, putih, dan Peach. Desain ponsel Nokia C1 ini cocok seperti apa yg ada dalam bocoran gambar sebelumnya. Sumber (melalui Nokia Power User) selanjutnya menjelaskan bahwa spesifikasi smartphone Nokia C1 akan hadir dalam dua ukuran, dimana masing-masing akan memiliki pengaturan kamera yang berbeda.

Spesifikasi Nokia C1 sementara:


  • Layar: 5.0 Inchi F-HD (1080x1920) serta 5.5 Inchi F-HD (1080x1920)
  • Platform: Windows Mobile 10 (akan diluncurkan hanya dibeberapa pasar) serta Android
  • Memory: 32GB dengan RAM 2GB serta 64GB dengan 4GB RAM
  • Kamera: Utama 8MP, 5MP serta Utama 13MP, 5MP


Lebih lanjut dikatakan bahwa smartphone Nokia C1 telah lama dirancang dan Nokia membatalkan desain hardware asli dari C1 serta menggantinya dengan spesifikasi yang lebih baik.

Menurut bocoran dan rumor soal Nokia C1 sebelumnya menunjukkan kalau ponsel pintar yang berjalan di OS Android bakal membawa Apps Launcher resmi Nokia yaitu Z Launcher, begitu  juga dengan versi Windows Mobile 10.

Nokia mengatakan bahwa jalan yang terbaik untuk untuk kembali lagi ke pasar Ponsel adalah dengan model strategi "Brand-Licensing", yang berarti bahwa pihak lain atau perusahaan lain yang akan memproduksi ponsel, menjual, memasarkan dan memberikan costumer support sementara Nokia hanya akan memberikan kepada mitra tersebut lisensi "Brand Nokia"....

Perlu diketahui bahwa Nokia tidak boleh menggunakan merek mereka sendiri pada smartphone sampai Kuartal ke 4 2016 atau dibulan Oktober-Desember tahun ini, hal ini karena akuisisi divisi perangkat dan layanannya oleh Microsoft. Awal tahun ini, Nokia mengumumkan bahwa mereka berniat untuk kembali dalam bisnis smartphone dengan lisensi desain untuk produsen perangkat keras. Kembalinya Nokia ke pasar Ponsel tentu saja telah ditunggu oleh para penggemarnya, Namun dengan begitu ketatnya persaingan antar vendor ponsel apakah Nokia bakal mampu bersaing seperti dulu ?

0 Response to "Bocoran Spesifikasi Ponsel Nokia C1"

Post a Comment